Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Seiyuu Tercantik dan Terpopuler di Anime Jepang

Sora Amamiya
Sora Amamiya

Evin
Halo Anime Lovers, apa kabar? Kali ini kita akan membahas topik yang pasti bikin kalian penasaran. Yap, kita akan mengupas tuntas tentang para seiyuu wanita atau pengisi suara anime yang nggak cuma punya suara emas, tapi juga paras yang rupawan.

Siapa sih yang nggak penasaran sama wajah di balik karakter anime favorit kita?

{tocify} $title={Table of Contents}

Daftar Seiyuu Tercantik di Anime

Nah, tanpa basa-basi lagi, yuk kita intip bareng-bareng daftar seiyuu wanita tercantik dan terpopuler di Negeri Sakura:

1. Rie Takahashi

Rie Takahashi
Rie Takahashi

Ngomongin seiyuu hits, nggak bisa kita lewatin Rie Takahashi nih. Cewek kelahiran 1994 ini punya suara yang bikin hati adem sekaligus bikin gregetan.

Rieri (panggilan akrabnya) mulai naik daun berkat perannya sebagai Megumin di "KonoSuba".

Tapi yang bikin namanya makin melambung adalah perannya sebagai Ratu Emilia di "Re:Zero" dan Takagi di "Teasing Master Takagi-san". Ditambah dengan perannya saat ngisi suara Ai Hoshino dalam anime Oshi no ko, yang membuat namanya kian melambung.

Yang bikin Rie spesial adalah kemampuannya berakting dengan suara. Dia bisa bikin karakter jadi hidup banget. Ditambah lagi, parasnya yang imut dan senyumnya yang manis bikin fans makin jatuh hati.

Rie juga jago nyanyi lho, seringkali dia nyanyi theme song anime yang dia bintangi.

2. Kana Hanazawa

Kana Hanazawa
Kana Hanazawa

Ngomongin seiyuu cantik, nggak lengkap rasanya kalau nggak nyebut nama Kana Hanazawa. Cewek kelahiran Tokyo ini bisa dibilang salah satu seiyuu paling sibuk dan versatile.

Dari karakter imut kayak Kanroji Mitsuri di "Demon Slayer" sampai karakter dewasa kayak Ichika Nakano di "Gotoubun no hanayome", semua bisa dia peranin dengan apik.

Yang bikin HanaKana (panggilan akrabnya) makin mempesona adalah kemampuannya berakting di depan kamera. Yap, selain jadi seiyuu, dia juga sering muncul di iklan dan drama TV. Cantik, berbakat, multitalenta... siapa yang nggak jatuh hati coba?

3. Maaya Uchida

Maaya Uchida
Maaya Uchida

Kalau ada seiyuu yang bisa bikin gregetan sekaligus gemes, itu pasti Maaya Uchida. Cewek kelahiran 1989 ini punya energi yang nggak ada habisnya, baik pas ngisi suara maupun pas tampil live.

Maaya onee-san terkenal berkat peran imutnya sebagai Rikka Takanashi di "Love, Chunibyo & Other Delusions"dan Rui Tachibana dalam Domestic Girlfriend. Kemudian suara khasnya saat isi suara Tenka Izumo di Chained Soldier, semakin bikin fans sumringah.

Tapi bukan cuma suaranya aja yang bikin fans terpesona, parasnya yang imut dan ekspresif juga jadi nilai plus.

Ditambah lagi kemampuan nyanyinya yang oke punya, Maaya emang paket komplit deh.

4. Saori Hayami

Saori Hayami
Saori Hayami

Nah, kalau yang satu ini bisa dibilang punya aura keanggunan yang bikin orang terpesona. Saori Hayami, seiyuu kelahiran 1991 ini, punya suara yang banget sampai-sampai dijuluki "Suara Malaikat" sama fans-nya.

Saori-chan terkenal banget berkat perannya sebagai Yor Forger di Spy x Family, Kocho Shinobu di Kimetsu no Yaiba, serta suara menggodanya pada Kakegurui ketika memerankan tokoh Jabami Yumeko.

Tapi bukan cuma suaranya aja yang anggun, penampilannya juga nggak kalah memukau. Dengan rambut terikat dan senyum lembutnya, Saori emang cocok buat masuk list seiyuu tercantik.

5. Taketatsu Ayana

Taketatsu Ayana
Taketatsu Ayana

Mungkin badannya mungil, tapi jangan salah, pesona Taketatsu 
Ayana nggak bisa dianggap remeh. Seiyuu kelahiran 1989 ini punya suara yang bisa berubah-ubah, dari imut-imut sampai dewasa.

Ayachi terkenal banget berkat perannya sebagai Nino Nakano di "Gotobun no hanayome", Itsuka Kotori di "Date A Live" dan Kei Karuizawa di "Classroom of the Elite".

Yang bikin dia makin menarik adalah penampilannya yang always on point. Mau casual look atau dress up, Ayana selalu tampil memukau. Nggak heran kalau dia sering masuk nominasi seiyuu tercantik di berbagai polling.

6. Ai Kayano

Ai Kayano
Ai Kayano

Kalau ada seiyuu yang bisa bikin adem sekaligus bikin baper, itu pasti Ai Kayano. Cewek kelahiran 1987 ini punya suara yang lembut banget, cocok buat karakter yang kalem dan dewasa.

Ai-chan terkenal berkat perannya sebagai Darkness Lalatina di "Konosuba" dan Utaha Kasumigaoka di "Saekano".

Selain itu, dia terlihat makin menarik ketika melihat penampilannya yang selalu elegan. Dengan rambut panjang dan senyum lembutnya, Ai emang pantes banget masuk daftar seiyuu tercantik dan terpopuler.

7. Yui Ishikawa

Yui Ishikawa
Yui Ishikawa

Nah, kalau yang satu ini punya aura cool yang bikin orang penasaran. Yui Ishikawa, seiyuu kelahiran 1989 ini, punya suara yang khas banget, tegas tapi tetep feminin.

Yui-chan terkenal banget berkat perannya sebagai Mikasa Ackerman di "Attack on Titan", tentunya kalian tau anime keren satu ini kan? Selain Mikasa, Yui juga dikenal saat menjadi seiyuu dari serial "Violet Evergarden" dengan judul yang sama dengan nama pemeran utama animenya.

Tapi bukan cuma suaranya aja yang cool, penampilannya juga nggak kalah menarik. Dengan gaya rambut panjang terurainya dan tatapan mata yang intens, Yui emang punya daya tarik tersendiri.

8. Minase Inorin

Minase Inori
Minase Inori

Mungkin dia terlihat imut dan polos, tapi jangan salah, Minase 
Inori punya talenta yang nggak main-main. Seiyuu kelahiran 1995 ini bisa dibilang salah satu rising star di dunia seiyuu.

Inorimachi sapaan akrabnya, terkenal berkat perannya sebagai Rem di "Re:Zero" dan Beta di "The Eminence in the Shadow". Selain itu, namanya kian melejit berkat tampilan suara khas nya saat memerankan tokoh Itsuki Nakano di "5-toubun".

Dirinya terlihat tambah menarik dengan kemampuan bernyanyi yang oke punya. Ditambah lagi dengan wajahnya yang imut dan ekspresif, Inori emang paket komplit deh.

9. Sora Amamiya

Sora Amamiya
Sora Amamiya

Kalau ada seiyuu yang bisa bikin semangat sekaligus gemes, itu pasti Sora Amamiya. Cewek kelahiran 1993 ini punya energi yang nggak ada habisnya, baik pas ngisi suara maupun pas tampil live.

Ten-chan sangat populer berkat perannya sebagai Akame di "Akame ga Kill" dan Aqua di "KonoSuba". Bukan hanya itu, wanita satu ini semakin dikagumi lewat suara aktingnya ketika membawakan tokoh Chizuru Mizuhara dalam serial anime romance berjudul " Rent Girlfriend".

Tapi bukan cuma suaranya aja yang bikin fans jatuh hati, parasnya yang imut dan ekspresif juga jadi nilai plus. Ditambah lagi kemampuan menyanyi yang oke, seperti saat mengisi opening anime Akame ga Kill yang juga dirinya menjadi main character (MC) di sana.

Sora emang pantes masuk list seiyuu tercantik dan terpopuler.

10. Sakura Ayane

Sakura Ayane
Sakura Ayane

Nomor sepuluh ada Sakura 
Ayane. Seiyuu kelahiran 1994 ini bisa dibilang salah satu yang paling versatile. Dari karakter imut sampai karakter dewasa, semua bisa dia peranin dengan apik.

Ayaneru (panggilan akrabnya) terkenal banget berkat perannya sebagai Ochaco Uraraka di "My Hero Academia" dan Gabi Braun di "Attack on Titan". Satu lagi karakter terkenal yang ia perankan yaitu sebagai Yotsuba Nakano di "Gotoubun no hanayome".

Yang bikin dia makin menarik adalah kemampuannya beradaptasi dengan berbagai karakter. Ditambah lagi dengan penampilannya yang selalu fresh dan energik, Ayane emang pantes masuk daftar seiyuu tercantik dan terpopuler.

11. Akari Kito

Akari Kito
Akari Kito

Nah, kalau yang satu ini punya energi yang nggak ada habisnya. Akari Kito, seiyuu kelahiran 1994 ini, punya suara yang khas dan aktingnya top.

Akarin (begitu fans memanggilnya) mulai dikenal luas berkat perannya sebagai Nezuko Kamado di "Demon Slayer". Tapi bukan cuma itu, dia juga ngetop banget berkat karakternya sebagai Suzune Horikita di "Classroom of the Elite".

Tahun ini, namanya tambah melambung ketika ia terpilih mengisi suara dari Uzen Kyouka di serial anime "Mato Seihei no Slave"

Akari makin dipandang menarik dengan kepribadiannya yang ceria dan humble. Di acara-acara fan meeting, dia selalu tampil energik dan friendly sama fans. Ditambah lagi wajahnya yang imut dan ekspresif, Akari emang pantes banget masuk list seiyuu tercantik.

12. Miku Ito

Miku Ito

Jangan lupa sama Miku Ito. Cewek kelahiran 1996 ini punya suara yang lembut bak salju, cocok buat karakter yang kalem dan manis.

Mikku (panggilan akrabnya) mulai dikenal luas berkat perannya sebagai Kokoro Tsurumaki di franchise "BanG Dream!". Tapi yang bikin namanya makin melambung adalah perannya sebagai Miku Nakano di "The Quintessential Quintuplets".

Tahun ini, ia juga memerankan sosok Grete dalam anime mata-mata bertajuk Spy Classroom. Serial ini telah memasuki musim keduanya sampai artikel ini diterbitkan.

Yang bikin Miku spesial adalah kemampuannya bernyanyi yang oke punya. Selain jadi seiyuu, dia juga aktif sebagai penyanyi solo dan member unit idol. Ditambah lagi penampilannya yang selalu manis dan anggun.

13. Sumire Uesaka

Sumire Uesaka
Sumire Uesaka

Nah, kalau yang satu ini punya aura unik yang bikin orang penasaran. Sumire Uesaka, seiyuu kelahiran 1991, punya karakter yang beda dari yang lain.

Sumipe (panggilan akrabnya) terkenal banget berkat perannya sebagai Anastasia di "The Idolmaster Cinderella Girls" dan Sanae Dekomori di "Love, Chunibyo & Other Delusions".

Tahun ini sepertinya keberunungan berpihak pada Sumire. Karena ia memerankan dua tokoh karakter anime yang sedang naik daun, yaitu Thea (Spy Classroom) dan Alya (Roshidere).

Khususnya Alya, karena anime berjudul "Alya Sometimes Hide Her Feeling in Russians" sangat booming, karena potongan-potongan videonya sering viral di media sosial, seperti Youtube, Instagram dan Tiktok. Karena ketenaran ini, banyak Cosplayer terkenal yang cosplay tokoh Alya ini.

Untuk tampilan fisik, Sumire punya gaya yang quirky dan unik. Dia sering tampil dengan style yang eye catching dan nggak takut buat tampil beda. Ditambah lagi bakatnya sebagai penulis (dia udah nulis beberapa buku lho!), Sumire emang punya daya tarik tersendiri.

14. Yuuki Aoi

Yuuki Aoi
Yuuki Aoi

Ngomongin seiyuu top, rasanya nggak lengkap kalau nggak nyebutin nama Yuuki Aoi. Cewek kelahiran 1992 ini mungkin badannya mungil, tapi jangan salah, suaranya punya power yang bikin merinding.

Aoi-chan (begitu fans biasa memanggilnya) mulai terjun ke dunia seiyuu sejak masih belia. Tapi baru di tahun 2010 namanya melejit berkat perannya sebagai Madoka Kaname di anime hit "Puella Magi Madoka Magica". Sejak itu, karier Aoi terus melambung.

Yang bikin Aoi spesial adalah kemampuannya memerankan berbagai macam karakter. Dari yang imut-imut kayak Komachi Hikigaya di "Oregairu", sampai yang cool abis macam Tanya Degurechaff di "Saga of Tanya the Evil", semua bisa dia lakuin dengan mulus. Termasuk saat memerankan Mami Nanami di anime romance "Kanojo Okarishimasu".

Yang bikin Aoi makin menarik adalah kepribadiannya yang down to earth dan humoris. Di acara-acara fan meeting, dia selalu tampil energik dan nggak segan bercanda sama fans.

Oh iya, Aoi juga punya karier musik yang oke punya lho. Dia udah merilis beberapa single dan album yang disambut positif sama fans. Suaranya yang khas bikin lagunya enak didengerin.

Jadi, dengan semua bakatnya itu, nggak heran kan kalau Yuuki Aoi layak masuk dalam daftar seiyuu tercantik dan terpopuler? Dia bukan cuma punya suara emas dan paras menawan, tapi juga talenta yang bikin siapapun kagum.

15. Nana Mizuki

Nana Mizuki
Nana Mizuki

Last but definitely not least
, kita punya Nana Mizuki. Seiyuu kelahiran 1980 ini bisa dibilang salah satu pioneer yang bikin profesi seiyuu makin dihargai.

Nana-sama (begitu fans hormat memanggilnya) udah malang melintang di dunia seiyuu sejak tahun 90-an. Dia terkenal berkat perannya sebagai Hinata Hyuga di "Naruto" dan Fate Testarossa di franchise "Magical Girl Lyrical Nanoha". Khusus Hinata, kalian pasti udah pada tau kan?

Yang bikin Nana spesial adalah kariernya yang konsisten baik sebagai seiyuu maupun penyanyi. Dia udah merilis puluhan single dan album yang laris manis di pasaran. Performanya di panggung juga selalu memukau, nggak kalah sama penyanyi pop biasa.

Meski udah berkarier lama, pesona Nana nggak pernah pudar. Dengan paras yang tetap cantik dan suara yang tetap merdu, Nana emang pantes disebut sebagai salah satu seiyuu tercantik dan terpopuler sepanjang masa.

Nah, itulah tadi daftar seiyuu tercantik dan terpopuler di Jepang versi kita. Tapi inget ya, ini cuma sebagian kecil dari banyaknya seiyuu berbakat di luaran sana. Setiap seiyuu punya pesona dan talenta masing-masing yang bikin mereka spesial.

Yang pasti, dunia seiyuu ini nggak cuma tentang suara atau penampilan aja. Mereka semua adalah profesional yang punya dedikasi sama pekerjaannya. Jadi, yuk kita hargai kerja keras mereka dengan terus mendukung industri anime dan seiyuu.

Gimana menurut kalian? Ada seiyuu favorit kalian yang nggak masuk list? Atau mungkin kalian punya pendapat berbeda? Yuk, share pendapat kalian di kolom komentar! Sampai ketemu di artikel selanjutnya, jaa ne.

Posting Komentar untuk "Daftar Seiyuu Tercantik dan Terpopuler di Anime Jepang"