Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Anime Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian dan Cara Menontonnya

Anime Alya
Sinopsis Anime Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian

Evin
- Saat ini sedang booming a
nime baru yang berjudul Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian atau yang disingkat Roshidere, yang bergenre romantic comedy. Kabarnya telah rilis dan bisa ditonton di berbagai streaming resmi.

Anime yang diadaptasi dari manga dan juga light novel ciptaan SunSunSun ini rencananya bakal tayang setiap hari Rabu.

Anime bergenre romantic comedy ini merupakan cerita antara Masachika Kuze dan Alisa Mikhailovna Kujou, alias Alya selaku karakter utama.

Alur ceritanya cukup ringan untuk dilihat, sehingga enak ditonton dikala santai. Sebagai tambahan desain karakternya begitu kawaii dan imut membuatnya jadi ada rasa ingin mengikuti di setiap episodenya.

Ceritanya bermula dengan memperkenalkan tokoh Alya yang mana dirinya adalah seorang gadis kelas 2 SMA dengan memiliki darah keturunan Jepang-Rusia. 

Dia berasal dari keluarga kaya dan punya banyak privilege, lantas ia pun menjadi pemegang skor tertinggi di sekolah baik di bidang akademik maupun ekstrakurikuler.

Alya masuk sebagai salah satu anggota OSIS atau komite sekolah dan menjadi sangat terkenal, karena diiringi bentuk rupa begitu cantik nan unik, plus rambut panjang terurai yang berwarna silver. 

Saat berada di sekolah, Alya seringkali mendapat perhatian dari para murid laki-laki dan perempuan. Akan tetapi, seorang siswa bernama Masachika Kuze seakan-akan tak peduli dan bersikap santai terhadap Alya.

Murid pria ini adalah seorang pencinta anime di dalam anime. Bahkan ia merupakan fans garis keras dan sanggup menonton tayangan itu sampai tengah malam, sehingga bikin dia kerap ngantuk ketika jam pelajaran di mulai. 

Sebagai anggota osis, tentunya Alya mesti selalu menegur Kuze dan menginginkan dirinya agar lebih bersemangat lagi kepadanya.

Sejak awal dimulainya anime ini di episode 1, sudah membuat fans dan penikmatnya memberikan kesan positif dan bisa menarik kesimpulan jika Alya ini punya suatu pandangan menarik terhadap Kuze. 

Apalagi sewaktu dirinya seringkali merasa kesal dan ngomong-ngomong sendiri pakai bahasa Rusia untuk menyampaikan suatu rasa yang ia suka kepada Kuze, seperti kata menggemaskan.

Alya memakai bahasa Rusia agar Kuze tak mengerti apa yang ia katakan.

Padahal, Alya tak tahu jika Kuze sebenarnya mengerti bahasa Rusia dan paham apa yang dikatakan oleh Alya.

Dulunya Kuze pernah les bahasa Rusia. Ia belajar bahasa asing ini dengan alasan karena ketika masih SD, Kuze punya tetangga orang Rusia, yang mana mereka punya anak gadis.

Gadis itu tidak bisa dan gak mengerti bahasa Jepang. Oleh karenanya, Kuze belajar agar ia bisa berbicara dengan seorang gadis tetangganya tersebut.

Sampai akhirnya siswa tersebut telah masuk SMA, Kuze tentunya masih lancar jika berbicara Rusia. Namun dia pura-pura tidak mengerti saja apa yang diucapkan oleh Alya.

Karena bisa saja Alya menjadi malu dan takutnya malah membuat hubungan pertemanan mereka jadi renggang. Walaupun kerap kali Alya ngomong perasaan suka pada Kuze dengan bahasa Rusia.

Sebagai contoh, pada salah satu adegan, Kuze berhasil mendapatkan karakter gacha Dewi Bulan Tsukuyomi yang digambarkan sebagai seorang wanita cantik berambut perak.

Lantas Alya jadi cemburu dan seketika langsung berbicara dengan bahasa Rusia jika rambutnya juga warna perak, sehingga semestinya Kuze juga memberikan lebih banyak perhatian padanya.

Bukan hanya itu saja, Alya pernah sempat cemburu kepada Suou Yuki. Ia merupakan teman masa kecil Kuze sekaligus jadi siswi paling cantik dan terpopuler di satu sekolahannya Alya. 

Pada episode awal penonton memang belum menyaksikan scene tentang karakternya, tapi jelas apabila gadis itu sangat dekat dengan Kuze dan seringkali membuat Alya jadi gak suka. 

Pada episode 1 ini penikmat Roshidere bisa menonton langsung adanya komunikasi intens antara sepasang murid di sekolah ini antara Alya dan Kuze dengan adanya hubungan sahabat begitu dekat.

Selain itu, tampaknya Alya terus-terusan tetap memalingkan rasa sukanya pada Kuze dengan omongan-omongan bahasa asing, yanh ia kira siswa laki-laki yang dia sukai tidak mengerti atas ucapannya.

Bagi penikmat anime romance dengan alur ringan, salah satu alasan kalian mesti ikutin anime ini karena bentuk desain karakter dari setiap pemain sangat cantik dan enak dipandang. 

Walau, sebenarnya bentuk rupa dari karakter animenya masih simple dibanding saat membacanya di manga.

Akan tetapi hal inilah yang membuatnya jadi terkesan real. Kalaupun kalian penasaran dengan desain karakter di manganya, langsung saja lihat komiknya sekalian ikuti jalan ceritanya yang udah cukup jauh di manga.

Karakter Alya sendiri diisi suara atau Seiyuu dari voice aktor terkenal di Jepang, Sumire Uesaka. Sebelumnya, ia juga mengisi suara dari Dekomori di Chunnibiyou, Shalltear di Overlord, dan Thea di anime Spy Classroom.

Jika kalian suka baca-baca manga, Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian saat ini telah terbit sampai volume 4, belum lagi volume 8 yang sudah terbit versi light novel.

Bagi yang suka menonton animenya, langsung saja saksikan di Crunchyroll, Tokyo MX, atau beberapa paltform streaming resmi yang lain. 

Bagi pencinta anime namun belum punya uang, bisa kok untuk nonton anime Roshidere di channel Youtube Ani-One Asia.

Kalian juga bisa menontonnya menontonnya dengan translate berbahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. 

Seperti yang diketahui, Ani-One Asia merupakan channel resmi YouTube yang telah berlisensi dari setiap anime yang mereka posting. Hal ini gak bikin kalian jadi risau kalau mau menontonnya sehingga tidak perlu mencari dari streaming ilegal.

Posting Komentar untuk "Sinopsis Anime Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian dan Cara Menontonnya"