Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Singkat Anime Oshi no Ko

Sinopsis Singkat Anime Oshi no Ko
Sinopsis Singkat Anime Oshi no Ko

Evin
- Siapa yang nggak tau sama anime Kaguya-sama: Love is War? Anime yang satu ini selalu dinanti-nantikan ketika setiap musim barunya baru dirilis.

Popularitasnya yang luar biasa ini tak lepas dari kesuksesan seorang mangaka bernama Aka Akasaka, dimana dia berhasil membawa animelover masuk ke dalam dunia ceritanya yang penuh humor dan romansa.

Bukan hanya Kaguya-sama: Love is War, Aka Akasaka juga dikenal lewat karyanya yang tak kalah seru, yaitu Oshi no Ko (Anak Idola). Berkat dukungan penuh dari para penggemarnya, kisah unik tentang seorang dokter penyuka idol imut ini pun akhirnya diadaptasi menjadi anime.

Kesuksesan Kaguya-sama: Love is War dan Oshi no Ko menjadi bukti kepiawaian Aka Akasaka dalam memikat hati para penikmat manga dan anime. Nggak heran kalau karya-karyanya selalu ditunggu-tunggu kehadirannya.

{tocify} $title={Table of Contents}

Oshi No Ko (Anak Idola) menjadi gebrakan sejak beberapa tahun kebelakang. Berbeda dengan Love is War yang terkenal dengan romansa komedinya, Oshi No Ko menghadirkan cerita bergenre dark supernatural yang penuh misteri.

Manga ini langsung melejit sejak awal kemunculannya di Weekly Young Jump. Tak hanya itu, Oshi No Ko juga berhasil meraih penghargaan bergengsi Next Manga Award di tahun 2021 silam.

Sinopsis Oshi No Ko

Di tengah kesibukannya sebagai dokter, Gorou Honda tak lupa meluangkan waktu untuk mengikuti perkembangan dunia hiburan.

Ia menjadi penggemar setia seorang idola imut bernama Ai Hoshino, karakter wanita yang menjadi anggota grup B-Komachi yang baru saja naik daun.

Kecintaan Gorou terhadap Ai bukan sekadar fandom biasa, melainkan rasa simpati yang mendalam. Hal ini berawal dari rasa iba terhadap seorang pasiennya yang meninggal dan mengidolakan Ai.

Hoshino Ai, gadis berusia 16 tahun ini, terkenal dengan citra gadis polos dan naif yang imut. Semua orang mengagumi kecantikannya, termasuk Gorou.

Namun, di balik citra tersebut, Ai menyimpan rahasia besar yang tak diketahui siapapun. Suatu hari, Gorou secara tak sengaja mengetahui rahasia tersebut.

Ketika Ai memutuskan untuk hiatus dari dunia idol, Gorou mendapati dirinya kedatangan pasien wanita hamil yang tak lain adalah Ai.

Kaget dan bingung, Gorou menyaksikan gadis belia yang teguh pada keputusannya untuk melahirkan anak. Melihat tekadnya itu, Gorou pun bertekad untuk membantunya.

Namun, takdir berkata lain. Sebelum sempat membantu Ai melahirkan, Gorou malah terbunuh di hari persalinan.

Secara mengejutkan, Gorou terlahir kembali sebagai Hoshino Aquamarine, salah satu anak kembar dari Hoshino Ai.

Kehidupan Gorou Honda tak lagi sama setelah bereinkarnasi sebagai Aqua, anak kembar dari Ai Hoshino, idolanya. Kini, ia harus menjalani kehidupan sebagai anak seorang selebriti terkenal dengan identitas yang dirahasiakan demi menjaga citra Ai.

Di balik gemerlap dunia hiburan yang selama ini diidolakannya, Gorou mulai melihat sisi kelam dan penuh intrik. Kehidupannya yang baru ini membawanya untuk menguak berbagai misteri yang dipendam oleh Ai.

Namun, petualangannya tak berhenti di situ. Ternyata, Gorou memiliki saudara kembar, Ruby Hoshino, yang juga memiliki rahasia besar. Sama seperti Gorou, Ruby ternyata juga mengalami reinkarnasi.

Dulunya, dia merupakan seorang gadis sekaligus pasien dari Gorou. Dialah faktor utama yang membuat dokter tersebut mengagumi Ai.

Sisi Gelap Dunia Hiburan

Kisah Oshi No Ko semakin seru dengan terungkapnya sisi gelap dunia hiburan yang penuh misteri dan bahaya. Kehidupan seorang idola tak selalu seindah yang terlihat di layar kaca.

Ai, sang idola harus menghadapi berbagai ancaman dan kekerasan yang mengintai. Suatu hari, rahasia besarnya yang memiliki dua orang anak terbongkar oleh seorang penguntit.

Skandal ini membawa Ai pada tekanan publik yang luar biasa dan akhirnya berujung pada kematian tragis. Kematian Ai meninggalkan luka mendalam bagi Aqua dan Ruby, dua anaknya yang merupakan reinkarnasi dari Gorou dan pasiennya.

Didorong rasa cinta dan kehilangan, Aquamarine dan Ruby bertekad untuk membalaskan dendam sang ibu. Mereka berusaha mencari tahu siapa otak dibalik penguntit yang telah menghancurkan hidup Ai dan membawanya pada kematian.

Perjalanan mereka untuk mencari keadilan tak mudah. Mereka harus menghadapi berbagai rintangan dan bahaya yang mengancam keselamatan mereka.

Beberapa tahun kemudian, keduanya tumbuh menjadi remaja SMA. Merekapun mulai mengikuti jejak Ibunya untuk masuk ke dunia hiburan.

Miyako Saitou yang mengasuh mereka berdua menjadi Manajer bagi Ruby, Memcho dan Arima Kana. Dimana ketiganya membangun kembali B-Komachi yang dulu sempat bersinar.

Sementara Aqua sempat mendapat peran sebagai penguntit di film. Kemudian ia bergabung ke sebuah program acara dan bertemu dengan Akane Kurokawa, serta Memcho yang sempat berada dalam satu acara dengan Aqua sebelum menjadi anggota B-Komachi.

Posting Komentar untuk "Sinopsis Singkat Anime Oshi no Ko"