Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik buat ditonton

Aqua Konosuba
Rekomendasi Anime Isekai Terbaik buat ditonton

Evin
- Pernahkah kalian kebayang-bayang gimana rasanya hidup di dunia lain? Penuh dengan sihir, pedang, dan naga? Nah, buat yang penasaran, genre anime isekai adalah jawabannya.

Isekai, yang berarti "dunia lain" dalam bahasa Jepang, membawa kita ke petualangan seru di dimensi baru.

Tapi, dengan banyaknya anime isekai yang bertebaran, mana sih yang recommended?

Tenang, artikel ini telah merangkum daftar anime isekai terbaik yang wajib buat ditonton. Dijamin bikin ketagihan dan pengen ikutan teleportasi ke dunia lain.

{tocify} $title={Table of Contents}

Rekomendasi Anime Isekai Terbaik

Sebenarnya genre isekai ini banyak yang bagus-bagus. Cuma, daftar di bawah mungkin bisa jadi bahan tontonan hiburan kalian di waktu senggang.

1. Mushoku Tensei

Bayangin, kita mati konyol di usia muda, terus direinkarnasi sebagai bayi tanpa bakat dan kemampuan. Gimana gak stres? Nah, itulah yang dialami Rudeus Greyrat di anime "Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation".

Berbeda dari isekai lain, anime ini gak fokus pada aksi dan fantasi berlebihan. Tapi, kalian bakalan diajak ngikutin perjalanan Rudeus dari bayi lemah sampai menjadi penyihir handal.

Perjalanan Rudeus gak mudah. Dia dihina, diintimidasi, dan bahkan hampir dibu nuh. Tapi, Rudeus gak gampang menyerah. Dia belajar dengan tekun, berlatih keras, dan memanfaatkan semua kesempatan yang ada.

2. Re:Zero - Starting Life in Another World

Emilia Re-Zero

Gimana ya kalo tiba-tiba kejebak di dunia lain yang penuh makhluk mistis?

Itu yang dialami Natsuki Subaru, seorang remaja biasa. Ceritanya, dia lagi belanja di sebuah minimarket. Tapi, pas keluar dari tempat tersebut, dia malah nyasar ke dunia lain yang ga pernah dibayangkan.

Dunia ini ga kayak dunia manusia biasa. Di sini, ada makhluk-makhluk aneh yang mirip hewan, tapi bisa ngomong dan jalan kayak manusia. Subaru pun panik dan bingung gimana caranya balik ke dunia nyata.

Awalnya, Subaru senang bisa hidup di dunia fantasi. Tapi, kebahagiaannya sirna saat dia dibu nuh dan harus memulai kembali dari awal.

Uniknya, Subaru punya kemampuan "Return by Death". Setiap kali dia mati, dia bakalan kembali ke waktu beberapa menit sebelum kematiannya.

Kemampuan ini bak pisau bermata dua. Di satu sisi, dia bisa ngulang kejadian dan ngehindar dari kematian. Tapi, di sisi lain, dia harus ngelihat orang-orang yang dia sayangi mati berulang kali.

3. That Time I Got Reincarnated as a Slime

Awalnya, Satoru gak ngira bakalan hidup sebagai Slime. Tapi, nasib berkata lain. Dia terjebak di dunia isekai sebagai Slime yang lemah. Untungnya, Slime ini punya kemampuan khusus yang bikin dia bisa nge-cheat dan jadi kuat.

Kemampuan Slime dari Rimuru Tempest ini gak biasa. Dia bisa ngelancipkan tubuhnya, ngelepasin lendir ajaib, dan bahkan ngambil alih kemampuan monster lain. Dengan kemampuannya ini, Slime miliknya bisa ngelawan monster yang jauh lebih kuat darinya.

Slime ini gak cuma kuat, tapi juga ambisius. Dia gak mau hidup sebagai monster lemah. Dia ingin membangun kerajaan monster yang besar dan kuat. Perjalanannya gak mudah. Dia harus menghadapi berbagai rintangan dan musuh yang kuat.

4. Konosuba

Megumin

Ketika gak sengaja mati konyol, Kazuma dikasih kesempatan buat hidup di dunia fantasi. Tapi, ia malah terjebak sama dewi gak berguna dan tim yang gak becus.

Nah, itulah yang dialami Kazuma Satou di anime "KonoSubarashii Sekai ni Shukufuku wo! (Konosuba: God's Blessing on This Wonderful World!)".

Berbeda dari isekai lain yang berfokus pada aksi dan fantasi berlebihan, anime ini lebih pada komedi dan parodi. Kita bakalan ketawa liat Kazuma dan timnya yang gak becus tapi selalu berusaha menyelesaikan misi.

Dari Aqua yang gak berguna, Darkness yang doyan pain, sampai Megumin yang terobsesi sama ledakan, tim ini gak pernah ngecewain dalam bikin kita tertawa.

Petualangan Kazuma dan timnya gak pernah mudah. Mereka selalu mengadapi rintangan dan musuh yang kuat. Tapi, alih-alih ngerasa stres, kita malah bakalan senyum-senyum liat cara mereka yang gak biasa dan konyol buat menyelesaikan masalah.

5. Overlord

Ceritanya dimulai di game virtual reality Yggdrasil yang mau ditutup. Momonga, pemain super strong dan ketua guild, memutuskan buat main sebentar sebelum gamenya bener-bener dimatiin.

Eh, taunya pas udah selesai main, dia sama beberapa karakter lain malah masih kejebak di dalam game!

Di dunia game yang baru ini, Momonga punya misi buat nguasai wilayah, ngungkap rahasia gelap, dan ngelawan musuh-musuh yang kuat.

Overlord beda dari anime isekai lain karena bener-bener seorang karakter overpower. Dia ga perlu susah payah buat ngelawan musuh, soalnya udah kuat dari awal. Tapi, bukan berarti ceritanya ga seru. Justru karena karakternya unik, ceritanya jadi lebih segar dan menarik.

6. Sword Art Online

Yuuki Asuna

Bingung mau nonton anime isekai apa lagi? Mungkin salah satu yang wajib ditonton adalah Sword Art Online. Anime ini ga cuma seru, tapi juga bisa dibilang pelopor anime dengan setting dunia game MMORPG, alias game RPG virtual reality yang hits saat ini.

Ceritanya tentang Kirito dan para pemain lain yang terjebak di dalam game oleh penciptanya, Kayaba Akihiko. Satu-satunya cara buat keluar adalah dengan ngelewatin 100 lantai dan ngalahin bos terakhir.

Masalahnya, kalo mati di dalam game, mereka juga bakalan mati di dunia nyata! Gimana ya kira-kira nasib Kirito, Asuna dan teman-temannya? Penasaran? Langsung aja tonton Sword Art Online.

7. Eminence in the Shadow

Alurnya berpusat pada Minoru Kagenou, murid SMA biasa yang punya mimpi unik. Dia pengen jadi karakter kuat yang nentuin segalanya dari balik bayang-bayang. Pokoknya, dia pengen jadi dalang yang ga keliatan tapi ngehandle semua.

Pas berupaya punya ilmu sihir, Minoru malah ketabrak truk dan mati. Terus, dia bereinkarnasi ke dunia Isekai dengan nama Cid Kagenou. Di sinilah petualangannya dimulai.

Cid ga lupa sama mimpinya dan lanjut ngejar cita-cita jadi penguasa bayangan. Dia bikin organisasi rahasia bernama Shadow Garden.

Tujuan Shadow Garden?

Basmi kultus misterius yang bersembunyi di balik bayang-bayang. Cid memimpin organisasinya melawan Diabolos Cult yang busuk. Tapi, dia ga nyangka kalo ancamannya beneran nyata dan dia harus bertarung tanpa persiapan matang.

Anime Isekai Terbaik Lainnya

Selain daftar di atas, sebenarnya masih banyak lagi anime bergenre isekai yang mungkin bisa ditonton. Termasuk beberapa diantaranya ada dibawah ini.

8. Mushoku Tensei

9. Highschool DxD

10. No Game no Life

11. The Twelve Kingdoms

12. Saga of Tanya the Evil

13. Spirited Away

14. Inuyasha

15. Log Horizon

Posting Komentar untuk "15 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik buat ditonton"